Proposal : Gerakan Sejuta Wakaf, Infaq, Sedekah


8. Gerakan Sejuta Wakaf, Infaq, Sedekah


Allah SWT berfirman:
“Jika kamu Menampakkan sedekah(mu)*, Maka itu adalah baik sekali. dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, Maka Menyembunyikan itu lebih baik bagimu. dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” ( QS Al Baqarah: 271 ).
Keterangan:
*Menampakkan sedekah dengan tujuan supaya dicontoh orang lain.


Artinya:
“Allah memusnahkan Riba dan menyuburkan sedekah*. dan Allah tidak menyukai Setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” ( QS Al Baqarah: 276 ). 
* Yang dimaksud dengan memusnahkan Riba ialah memusnahkan harta itu atau meniadakan berkahnya. dan yang dimaksud dengan menyuburkan sedekah ialah memperkembangkan harta yang telah dikeluarkan sedekahnya atau melipat gandakan berkahnya.

Artinya:
“Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang telah beriman: "Hendaklah mereka mendirikan shalat, menafkahkan sebahagian rezki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi ataupun terang-terangan sebelum datang hari (kiamat) yang pada bari itu tidak ada jual beli dan persahabatan.” ( QS Ibrahim: 31 )

Artinya:
“Apakah kamu takut akan (menjadi miskin) karena kamu memberikan sedekah sebelum Mengadakan pembicaraan dengan Rasul?” ( QS Al Mujadilah: 13 ) 
Ayat-ayat di atas dengan tegas menganjurkan untuk menunaikan sedekah yang bagian terpenting dalam hidup manusia. Sebab sedekah adalah lebih banyak dilakukan secara materi, maka Allah menegaskan untuk menyuburkan Sedekahnya bagi mereka yang ikhlas memberikannya.

GENTAH ( Gerakan sejuta Wakaf, Infaq dan Sedekah ) yang diprakasai oleh PESANTREN MODERN aura insani untuk mengakomodir para anak Yatim dan Du’afa agar dapat memiliki bekal yang cukup di masa yang akan datang., khususnya dalam memiliki pendidikan formal sebagai bagian yang tak terelakan untuk di masa depan mereka.


Harapan dari dibentuknya GENTAH ini adalah dapat mengetuk hati para donatur untuk memberikan bantuan yang bersifat tidak mengikat dan sukarela serta ikhlas untuk menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya agar proses pembebasan lahan, pembangunan dan perluasan PESANTERN MODERN aura insani ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai niat serta tujuan. Terpenting adalah mendapatkan bimbingan dan Inayah Allah SWT. amin ya Rabbal ‘Alaamin.


Hanya memohon petunjuk kepada Allah SWT, mudah-mudahan gerakan ini mendapatkan kemudahaan, kelancaran dan keridahaan Nya. Amin ya rabbal ‘Alamin.


Dan seberapa besar atau pun kecil yang bapak/ibu wakafkan, infaqkan dan sedekahkan tentunya mudah-mudahan akan mendapat balasan yang berlipat-lipat hanya dari Dzat Allah SWT. Tiada kata yang patut kami ucapkan selain rasa terima kasih semoga bertambah berkah segala yang bapak/Ibu miliki saat ini. Amin ya Rabbal ‘alamiin.


untuk informasi lebih lanjut tentang GENTAH ( GERAKAN SEJUTA WAKAF, INFAQ DAN SEDEKAH ) silahkan hubungi:



Lembaga Kemanusiaan aura insani Hidayatullah
Jl. Utama Ujung 334 Komplek PDK Cipondoh Indah Kota Tangerang Banten
021-70522100 - 021-5549023

0 komentar:

Posting Komentar